Tips Membeli Audio Mobil Cirebon Terbaik



Fitur sound system mobil sangat bermanfaat untuk pengguna selama menempuh perjalanan. Seringkali pengguna merasa bosan dan mengantuk selama di perjalanan sehingga membutuhkan hiburan seperti musik dan radio. Sayangnya sound system bawaan mobil tidaklah dibekali dengan kemampuan yang mumpuni untuk menghasilkan suara bertenaga dan jernih. Untuk mendapatkan kualitas suara yang mumpuni dan mantap, anda perlu melakukan upgrade pada sound system mobil.

Untuk mendapatkan kualitas terbaik dari audio mobil baik dari segi harga maupun performanya, ada beberapa faktor yang perlu anda pertimbangkan. Berikut ini merupakan tips untuk memilih audio mobil terbaik:

1. Menguji Audio yang Dihasilkan
Sebelum memilih sound system mobil yang diinginkan sebaiknya uji coba dulu kualitas suara yang dihasilkan. Anda dapat meminta penjual untuk menguji coba suara dari beragam jenis sound system mobil. Suara yang terbaik adalah jika suara vokal penyanyi berada tepat di tengah ketika didengar. Suara bass tidak terdengar di bagian belakang melainkan bagian depan. Sementara untuk musik instrumen yang dihasilkan dari sound system mobil yang berkualitas akan terdengar seolah mendekati suara yang asli. Untuk itu anda bisa mencoba memainkan musik instrumen yang disetel pada mode balance.

2. Fitur yang Ditawarkan
Pilih sound system mobil yang menawarkan pengaturan suara lengkap meliputi fungsi treble, balance, automatic level control, fade dan fungsi bass. Akan lebih baik jika turut dilengkapi dengan fasilitas seperti pemutar DVD, USB, dan MP3. Fitur lain yang penting meliputi Equalizer, control speaker, control HPF/LPF dan prosesor digital time alightment. Lakukan pula penggantian pada bagian head unit karena kualitas bawaan dari mobil kurang baik, sementara pusat kualitas suara terletak di bagian head unit.

3. Memilih Brand yang Teruji Kualitasnya
Memilih merk yang telah teruji kualitasnya akan lebih aman bagi anda terutama yang belum memahami jenis audio yang baik. Anda dapat menanyakan langsung ke penjual mengenai saran sound system mobil terbaik. Dari segi harga, sound system mobil terbaik akan di banderol dengan harga yang lebih mahal dibanding sound system mobil umumnya. Kami sarankan sebaiknya anda memilih sound system merek ini meskipun harga yang ditawarkan lebih mahal karena akan lebih tahan lama dan kualitas teruji.

4. Instalasi Sound System Dengan Benar
Setelah memilih sound system, selanjutnya lakukan instalasi dengan tepat. Kabel speaker harus disolder dengan baik agar tidak terjadi masalah ketika dilakukan pemasangan. Lebih aman jika speaker dipasang menggunakan dudukan berbahan karet terutama ketika kaca pintu mobil diturunkan. Namun, jika anda tidak mau repot dan khawatir keliru ketika pemasangan mandiri, anda dapat meminta penjual menginstalkan sound system di mobil anda. Bagi anda yang bertempat tinggal di Cirebon dan sekitarnya anda dapat memilih Platinum Cirebon sebagai workshop audio mobil Cirebon yang menawarkan jasa penjualan sound system mobil beserta pemasangannya.

Platinum Cirebon merupakan workshop mobil yang didirikan pada tahun 2010 yang mengusung konsep “One Stop Auto Service”. Workshop ini menyediakan segala jenis perawatan mobil meliputi tuning audio mobil Cirebon yang dilakukan menggunakan peralatan canggih terbaik dan tenaga ahli berkualitas. Tidak hanya sebagai bengkel modifikasi audio, namun Platinum Cirebon juga menyediakan berbagai jasa perawatan mobil untuk segala variasi mobil Cirebon. Anda dapat mengunjungi website Platinum Cirebon di www.platinumcirebon.com. Segera kunjungi audio mobil Cirebon dan rancang audio sesuai dengan keinginan Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar