Selasa, 25 Juni 2019

Macam – Macam Susu


Susu adalah cairan berwarna putih yang bergizi. Susu yang selama ini anda konsumsi adalah hasil pengelolaan pemerahan hewan. Hewan penghasil susu antara lain; sapi, kambing, dan unta. Sementara untuk jenis nya susu dibedakan berdasarkan fungsinya. Susu memiliki banyak sekali manfaat, berikut adalah penjelasan jenis-jenis susu.

Jenis – Jenis Susu

1. Susu Biasa 
Susu yang sehari-hari anda konsumsi saat sarapan adalah susu  biasa. Susu biasa ada yang berbentuk cair, bubuk, dan kental manis. Ada beberapa susu yang tidak hanya diminum saja akan tetapi juga dijadikan salah satu bahan makanan. Salah satu nya adalah bahan pembuatan kue, bolu, cake, puding, dan masih banyak lagi

2. Susu Diet
Susu yang digunakan untuk diet ini marak sekali terjual di pasaran. Susu ini khusus untuk diet karena kandungannya. Berbeda dengan susu pada umumnya, susu ini memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Ada beberapa susu rendah lemak yang memiliki kadar lemak 1, 2, dan bahkan tidak berlemak sama sekali.

Manfaat yang anda dapat rasakan ketika meminum susu ini salah satunya adalah menurunkan berat badan. Anda akan merasa kenyang dan nafsu makan turun. Selain itu tekanan darah anda juga lebih terkontrol karena kandungan yang ada di dalam susu. Susu ini pas sekali anda minum setelah berolahraga.

3. Susu Penambah Berat Badan
Bagi anda yang merasa minder akan berat badan anda yang kecil, jangan khawatir. Sekarang sudah banyak beredar susu yang dikonsumsi untuk menambah berat badan. Kandungan yang terdapat dalam susu jenis ini kaya akan gizi dan nutrisi. Apabila anda rutin meminumnya setiap hari, maka berat badan anda akan mengalami perubahan.

Salah satu kandungan utama yang ada pada susu jenis ini adalah whey protein. Dimana whey protein adalah zat yang menutrisi otot tubuh.

Tips Memilih Susu
Setelah anda mengetahui macam-macam susu anda perlu mengetahui tips memilih susu. Hal yang paling utama adalah anda perlu mengetahui kebutuhan tubuh anda. Apabila anda ingin hidup sehat dan mengurangi berat badan maka konsumsilah susu rendah lemak. Jika ingin badan anda naik, maka minumlah susu  yang jenisnya dapat menambahkan berat badan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar