Selasa, 15 Oktober 2019

Tips Maksimal Memanfaatkan Momen Harbolnas



Kebiasaan berbelanja online bisa dikatakan telah menjadi favorit masyarakat urban di perkotaan. Berbagai kemudahan berbelanja online membuat masyarakat tidak perlu repot-repot lagi meluangkan waktu untuk pergi berbelanja ke toko konvensional. Kemudahan ini membuat masyarakat semakin banyak beralih ke fitur belanja online.

Selain kemudahannya, diskon besar-besaran yang sering diadakan oleh marketplace membuat orang semakin senang berbelanja online. Momen saat Harbolnas bisa dikatakan menjadi salah satu momen belanja yang ditunggu-tunggu. Momen ini sendiri sebenarnya baru pertama kali diadakan di tahun 2012 dengan hanya 7 e-commerce terlibat. Namun kini sudah sebanyak 250an lebih e-commerce turut serta.

Bagaimana Agar Dapat Memanfaatkan Momen Harbolnas Maksimal?

1. Buatlah Daftar Barang yang Ingin Dibeli
Salah satu kebiasaan yang menjerumuskan yang sering dialami oleh online shopper adalah tidak membuat daftar belanja sebelum berbelanja online. Padahal, belanja online terutama saat momen event diskon besar-besaran kerap membuat orang latah dan membeli semua barang yang dianggapnya murah. Apalagi, cara pembayaran yang hanya tinggal transfer dan memilih barang tinggal klik saja membuat orang tidak sadar berapa total anggaran yang sudah dikeluarkan.

Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya Anda membuat daftar barang belanjaan penting yang harus dibeli sebelumnya. Dengan membuat daftar belanjaan, maka Anda pun akan lebih dapat mengontrol diri dan mendahulukan barang-barang yang memang paling dibutuhkan.

2. Melakukan Riset Perbandingan Harga Lewat Situs
Berbelanja online apalagi lewat marketplace bisa dibilang merupakan perang harga barulah perang kualitas. Adanya selisih sedikit saja kerap kali membuat konsumen lari dan beralih ke penjual lain. Hal ini juga didukung oleh keterbukaan harga yang dipajang sehingga konsumen langsung dapat melihat harganya.

Namun, perbedaan harga untuk barang yang sama seringkali tidak hanya terjadi pada ritel berbeda dalam satu marketplace. Sebaliknya, marketplace berbeda juga kerapkali memiliki harga yang berbeda. Untuk itu, Anda bisa melakukan riset kecil terlebih dahulu untuk mengamati perbedaan harga yang terjadi di marketplace berbeda.

3. Periksa Potongan Harga dari Berbagai Ritel
Sebelum hari Harbolnas berlangsung, tidak ada salahnya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap potongan harga yang ditawarkan masing-masing ritel. Anda juga bisa melihat berapa jumlah potongan harga yang ditawarkan oleh masing-masing marketplace. Hal ini dikarenakan masing-masing marketplace biasanya akan menerapkan aturan besaran potongan harga yang berbeda.

4. Memasukkan Belanjaan Ke Wishlist
Agar tidak terlupa dan tidak kalah cepat dibandingkan para online shopper lainnya, sebaiknya segera masukkan barang belanjaan yang telah Anda tentukan ke dalam wishlist. Dengan memasukkan barang yang ingin dibeli ke dalam wishlist, otomatis Anda akan lebih mudah dalam berbelanja serta Anda juga dapat menerima pemberitahuan jika barang habis dari pemilik toko.

5. Belanja Lewat Blibli
Blibli.com merupakan salah satu marketplace besar di Indonesia yang selalu mengadakan diskon besar-besaran ketika sedang momen Harbolnas. Salah satu program unik dan menarik dari Blibli khusus di Bulan Oktober hingga Desember adalah kesempatan untuk meraih token setiap Anda belanja minimal Rp 100 ribu (tidak berlaku kelipatan).

Dari setiap token yang diperoleh, bisa Anda manfaatkan untuk bermain game capit yang ada di aplikasi. Dari game capit ini, Anda bisa saja memperoleh barang-barang yang Anda inginkan dengan harga SYOK. Jika Anda ingin menebus barang tersebut, maka Blibli akan memberikan Anda waktu selama 24 jam. Selain itu, di tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember, Blibli mengadakan program SUPER SYOK yang sayang dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar