Sedang Mengelola Bisnis Online Shop? Pilih Perusahaan Transportasi yang Tepat

Di masa modern seperti saat ini, bisnis memang sudah tidak mengharuskan kita membuka toko fisik, berbagai macam hal dapat dilakukan dengan cara online menggunakan berbagai macam dukungan seperti sosial media, toko online hingga marketplace. Tak bisa dipungkiri jika beberapa tahun belakangan ini bisnis online melaju dengan begitu pesat. Berbagai macam hal dibeli dengan cara online mulai dari kometik, makanan, hingga kebutuhan fashion. Namun, bisnis online ini akan berjalan dengan lancar jika memilih perusahaan transportasi atau perusahaan logistik yang tepat. Sebenarnya, apa pentingnya jasa logistik dibalik bisnis daring ini?

Pentingnya Perusahaan Transportasi Dalam Bisnis Online

Pertama, ketepatan waktu pengiriman menjadi lebih terjamin. Di dalam bisnis daring, ketepatan waktu pemgiriman barang enjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Produsen dapat mengirim barang pada konsumen dengan tepat waktu, karena setiap transaksi online memerlukan kepercayaan antara satu dengan yang lain sehingga bila barang yang sudah dibayar tidak datang tepat waktu, tentu saja kepercayaan konsumen menjadi menurun. 

Tentu jasa logistik memegang peranan tersebut oleh sebab itu, bila Anda ingin membuka bisnis secara daring, pastikan memilih jasa logistik yang memiliki pengalaman. Tak hanya ketepatan waktu yang lebih terjamin saat menggunakan jasa pengiriman barang, pelacarakan barang yang sudah Anda kirimkan pun menjadi lebih mudah.

Sekarang, semua hal sudah dapat diakses dengan cara online, termasuk pelacakan lokasi barang yang sedang dikirim oleh jasa pengiriman, sehingga Anda tidak perlu cemas ataupun bingung saat menunggu paket datang, karena Anda dapat melakukan pelacakan serta mengetahui lokasi paket terkini. Tentunya hal ini begitu menguntungkan, lebih-lebih untuk pelaku bisnis online, karena dapat menjadi bukti jika pegiriman barang sudah dilakukan secara tepat waktu. Konsumen pun juga bisa melacak sendiri, sudah sampai dimana barang yang mereka beli.

Terakhir, harga pengiriman relatif murah. Anda bisa membayangkan, berapa banyak biaya yang harus dihabiskan bila tidak ada perusahaan transportasi yang dapat mengirimkan barang. Sudah pasti semua akan kewalahan saat melakukan transaksi, selain itu pertukaran ekonomi juga tidak seluas sekarang. Dengan kemunculan jasa logistik. Siapa saja bisa mengirim barang dengan harga yang murah. Tak hanya itu, Anda juga tidak perlu repot untuk meluangkan waktu mengurus segudang proses pengiriman, semua hal telah diatur pihak ekspedisi dengan baik.

Pilih Layanan Profesional

Meskipun penggunaan jasa pengiriman barang sangat penting, tetap saja Anda harus memilih jasa pengiriman yang profesional di bidangnya. Salah satu rekomendasi jasa logistik yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah SERA. Memiliki business unit SELOG, SERA bisa menjadi pilihan Anda. 

SELOG sendiri mempunyai berbagai macam jasa layanan kontrak logistik. Freight Forwarding Service, Warehouse and Yard Management, Last Mile Service dan jasa pelayaran. Dengan berbagai macam unit bisnis yang dimiliki oleh SERA, tentu saja bisnis online Anda akan lebih terbantu. Bahkan, Anda bisa lebih menghemat sumber daya manusia di bidang pengiriman barang. 

Anda tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang mereka miliki, karena SERA secara terus menerus memperkuat lini dari bisnis SELOG dengan 100 fasilitas gudang, bahkan total kawasan gudang penyimpanan mencapai 5,66 hektar yard. Hingga sekarang, SELOG sudah mengelola ribuan unit truk serta 12 kapal angkut. Di setiap tahunnya, SELOG sudah menangani hampir 1 juta pengiriman cargo. Jadi, masih ragu dengan perusahaan transportasi ini? 

2 komentar:

  1. Bener banget gan, apalagi jualan online tapi tinggalnya di daerah pelosok yang jauh dari kota. Kayak tempat tinggal ku wkwkwk. Dulu awalnya jualan online, tapi gegara paketannya jauh, akhirnya malah frenchise paketan. Eh jualan onlinenya biasa aja, malah jadi paketannya yang rame hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bagus lah masih ada bisnis yang jalan :D

      daripada dua2nya sepi

      Hapus